24 November 2008

Bisnis internet dan Robert Kiyosaki

Saya yakin anda sudah mengetahui Robert Kiyosaki dengan teori cashflow quadrant-nya. Pebisnis dan motivator bisnis tingkat dunia ini mengemukakan teori tentang peluang setiap orang merubah kondisi keuangannya.

Dalam teorinya Kiyosaki membagi semua orang kedalam empat kuadran besar , yaitu ; pekerja, profesional, pengusaha dan investor. Pekerja adalah orang yang mendapatkan penghasilan karena bekerja untuk orang lain dan diberikan upah atau gaji. Profesional adalah orang yang mendapatkan penghasilan dari hasil karya atau keahliannya sendiri. Kedua golongan orang itu oleh Kiyosaki dipetakan ke dalam kuadran kiri.
Kuadran kiri artinya; tanpa bekerja mereka tidak akan mendapat penghasilan.


Disisi lain Kiyosaki menempatkan dua golongan orang dalam Kuadran Kanan, yaitu Para Pengusaha pemilik modal dan Konglomerat atau investor. Kedua golongan dalam Kuadran kanan ini berbeda dengan kuadran kiri karena tanpa bekerja mereka tetap mendapatkan penghasilan. Secara singkat, bisa dikatakan golongan Kuadran kiri (pekerja dan profesional) harus " Bekerja untuk mendapatkan Uang", dan sebaliknya golongan Kuadran Kanan "menjadikan Uang bekerja untuk mereka".

Kiyosaki memberikan informasi bisnis dan mengajak semua orang untuk merancang perubahan kondisi keuangan. Menurutnya semua orang bisa berpindah kuadran dari kiri ke kanan. Teori itu memang sangat sederhana tapi tidak mustahil. Kiyosaki sendiri buktinya. Ia adalah seorang pekerja yang telah sukses berpindah dari kuadran kiri ke kanan dan memberikan kesaksian kepada semua orang.

Perjalanan hidupnya sebagai seorang pilot kemudian berpindah menjadi pengusaha dan akhirnya seorang seorang investor kelas dunia. (Anda bisa membacanya dalam seri buku Rich Dad's atau Business School yang ditulisnya).
Teori Kiyosaki bisa Anda terapkan dengan menangkap  peluang bisnis di  internet. Untuk berpindah kuadran Anda bisa mulai dari internet. Banyak orang membutuhkan sumber informasi dan mencari jawabannya di internet. Ini adalah  ide bisnis  yang belum banyak dimanfaatkan orang. Apabila Anda bertekad merubah kondisi keuangan Anda tapi Anda  merasa belum bisa berbisnis secara konvensional, cobalah mulai dari depan komputer Anda.
  
Membangun bisnis sendiri dan membuat  mesin uang di internet  bisa menjadi langkah awal merubah kondisi keuangan anda. Tidaklah sulit membuat suatu keputusan apabila anda mau dan bertekad untuk menjalankan. Bahkan dengan pengetahuan internet yang paling dasar saja anda sudah bisa melakukannya.
Banyak contoh pebisnis internet di Indonesia yang dari kuadran kiri bisa berpindah ke kanan dengan sukses. Mereka menemukan cara  merubah kondisi keuangan dan menemukan tujuan  hidup  yaitu kesuksesan. Ukuran kesuksesan adalah mereka telah menikmati Passive Income yang bisa menjamin seumur hidup tanpa bekerja lagi.  Anda ingin tahu buktinya ?  Silakan anda cari di google, klik saja  nama-nama ini : Cosa Aranda, atau  Joko Susilo,   dan sederetan nama lain yang sudah terbukti menghasilkan passive income dari internet.  Siapa tau,  Anda salah satunya nanti .

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Halo Patrice,
kunjungi blog saya ya...ada Award buat Anda. Trims...

LINGGAWATI SAPUTRA
www.inhousebusiness.com