02 Desember 2008

Cara menjalankan bisnis di internet.

Sudahkah anda memutuskan untuk mulai berbisnis di internet? Untuk menjalankan bisnis internet Anda bisa mulai dengan mencari informasi di mesin pencari Google atau Yahoo. Banyak informasi tersedia mulai dari tawaran mengikuti kursus, mengikuti seminar, membaca tutorial dari ebook gratis, hingga panduan membuat blog atau website.

Sangat banyak dan berragam informasi itu mungkin akan membuat Anda bingung, yang manakah yang akan Anda pilih. Semua itu anda bisa jalankan dan bisa berhasil apabila Anda mau mengikuti dan melaksanakan dengan konsisten. Saran saya untuk pertama kali menjalankan bisnis internet, pilihlah jenis bisnis yang mudah anda kuasai terlebih dahulu. Misalnya mulai dengan menjadi Reseller atau menjual kembali produk yang telah dibuat orang lain.


Selanjutnya bagaimana cara menjalankan bisnis internet ? Anda tidak perlu ragu. Langkah pertama, pelajari dulu dengan teliti seluk beluk tentang jenis bisnis yang anda pilih itu. Baca petunjuk dan tutorial yang bisa anda download gratis dari website penyedia jenis bisnis itu. Biasanya pemilik website memberikan link website lain yang bisa anda kunjungi untuk mendapatkan informasi lebih rinci.

Bila sudah menentukan pilihan, Saya sarankan lagi agar Anda segera membeli produknya. Produk dimaksud dapat berupa ebook lengkap ataupun software yang nantinya anda bisa gunakan untuk membuat produk Anda sendiri. Misalnya panduan menjalankan bisnis dengan sistem mesin uang internet, atau tutorial membuat blog bisnis internet. Pelajari lagi cara penggunaannya dan kuasailah dulu cara menjalankan bisnis anda yang pertama ini.

Setelah Anda paham dan siap, mulailah mempraktekannya. Tidak perlu menungu harus mahir atau menguasai semua ilmu internet, karena semua itu akan Anda temukan sendiri dalam praktek. Apabila Anda menemukan kesulitan, jangan ragu untuk bertanya kepada pemilik produk yang anda beli itu. Anda tidak perlu khawatir karena setiap produk yang ditawarkan memilki support team yang akan membantu Anda. Hubungi melalui email atau kirim sms untuk mendapatkan petunjuk.

Pada langkah pertama ini Anda hanya memerlukan seperangkat komputer dan koneksi internet untuk mulai menjalankannya. Selain itu, modal lain yang perlu disediakan adalah waktu. Ya, dalam bisnis internet Anda harus meluangkan waktu sedikitnya 2 jam sehari untuk menjalankan bisnis ini. Apabila produk yang anda pilih membutuhkan promosi maka anda memerlukan waktu untuk mempromosikan produk itu.

Setelah bisa menjalankan dengan baik bisnis internet anda yang pertama ini, langkah berikutnya adalah mulai mendalami jenis bisnis internet yang lain. Sedapat mungkin mulailah lagi dengan menjalankan jenis bisnis kedua yang masih berkaitan dengan yang pertama. Misalnya bila Anda memilih menjadi Reseller pada bisnis yang pertama tadi, maka yang kedua sebaiknya mencoba membuat produk sendiri. Atau bila Anda sudah cukup siap untuk membuat website atau blog bisnis internet, segeralah mencobanya. membuat Blog atau website sendiri sangat menunjang bisnis anda yang pertama tadi. Selamat mencoba.

6 komentar:

Anonim mengatakan...

salam dahsyat mas ? panduan bisnis{kuliah gratis} di radio smart fm 95,9 www.smartfm.co.id ...dan bahasan "KEBERUNTUNGAN ADA Di....selengkapnya...

Anonim mengatakan...

Salam sukses,bagus karyanya bro. Memang kita harus segera ACTION Kalau ingin menjalankan bisnis dan membangun aset kita.Mau tukeran link g?

Anonim mengatakan...

Weah...blognya simple tapi dah kayak dot com...
Kalo boleh, saya minta dibagi info mbuat template yang kayak gini...
thanks...
http://ownleaders.blogspot.com

Anonim mengatakan...

setuju...Fokus dan konsisten

Anonim mengatakan...

Keep posting... ntar lak blog Anda kebanjiran pengunjung dari google...

http://ariefmaulana.com/pengembangan-diri/pentingnya-pengembangan-diri

Anonim mengatakan...

terimakasih Mas Arief, dan teman2; syahru, Adi, Satriyo, bung info seminar...Salam sukses juga untuk Anda