23 Desember 2008

Membangun Bisnis Internet dengan Affiliasi Marketing

Mengikuti Program Affiliasi adalah salah satu cara terbaik untuk menjalankan bisnis internet. Selain paling cocok untuk pemula, Affiliasi tergolong cepat memberikan penghasilan asalkan kita harus menerapkan taktik yang jitu untuk mendapatkan pembeli.

Bila Anda berminat menjadi seorang Reseller atau menjual produk orang lain di program Affiliasi, tentu saja Anda harus terlebih dahulu mempelajari sistemnya. Misalnya, apakah pemilik produk ( merchant) menjalankan sendiri sistem itu ( In-house Affiliate Program ) ataukah menyerahkan kepada agen atau jaringan Affiliasi ( Affiliate Network ). Mengapa harus begitu ? karena sebaiknya anda yakin dulu dengan komisi anda. Hal ini bukan berarti program Affiliasi itu tidak semua bagus, tapi produk dan manajemen affiliasi yang ditawarkan mereka haruslah menjamin anda.

Bagaimana kita bisa yakin dengan produk dan manajemen program Affilasi, menurut saya Anda perlu memperhatikan hal-hal berikut :

Produk apa yang akan anda dijual.
Apakah produk itu berbentuk fisik ataukah non fisik seperti produk informasi. ? Apakah produk itu cocok dengan niche yang anda temukan ? Cari informasi mengenai kualitas produk itu, untuk itu anda bisa search di internet.

Manajemen Program Affiliasi.
Berkaitan dengan reputasi dari pemilik produk atau pengelola program affiliasi, Anda bisa cari informasi berapa banyaknya Resseller dari merchant ( pemilik produk ) dan sudah berapa lama umur bisnisnya. Bagaimana sistem pembayaran komisi anda, berapa persen besarnya, apakah dibayarkan langsung ke rekening anda atau melalui Agen pembayar ( Pay Pal, misalnya.)


Selanjutnya mulailah dengan mempersiapkan promosi anda. Kegiatan promosi adalah kegiatan uatama untuk mendapatkan penghasilan dari affiliate marketing. Produk yang anda jual dengan target market yang anda tentukan, harus diperkenalkan ke pembeli anda dengan promosi melalui bemacam cara., antara lain :

    *  membuat website atau blog yang memuat tulisan tentang produk anda

    * memasang iklan di mesin pencari

    * menggunakan email untuk memperkenalkan produk anda.

Tujuannya untuk mendatangkan traffic dan menghasilkan pembelian produk.Apabila sudah berhasil menciptakan traffic dan penghasilan dari produk affiliasi yang Anda jalankan, Anda bisa memperlebar lagi kegiatan bisnis Affiliasi dengan menambah jenis produk dari sumber niche yang lain.

Untuk itu Anda sudah harus mempunyai website utama yang akan  dipersiapkan untuk menggerakkan trafik ke blog atau website yang menjual Produk Affiliasi Anda.  Mudah bukan ?

2 komentar:

Eni Widiyanti mengatakan...

...taun baru semangat baru tentunya INCOM BARU MAS salam fantastic.....ch cara "ATASI STRESSS BARU ada di sebelah mas....

cara memperbesar penis mengatakan...

Tips dan Tulisan postingannya bermanfaat, saya dalam ide baru dari postingan ini. Terima kasih banyak