07 Januari 2009

Belajar bisnis Internet

Setelah bisa membuat sendiri website atau blog dan siap mengisinya dengan produk anda, sekarang saatnya untuk mempelajari bagaimana menjalankan bisnisnya. Karena untuk sukses berbisnis internet anda harus mempunyai cara yang tepat agar produk anda dibeli.
Banyak buku panduan atau tutorial mengenai strategi bisnis internet yang bisa anda pelajari dari pebisnis internet sukses. Anda bisa mendapatkannya secara gratis bila mendaftar jadi member atau reseller produk mereka. Untuk Anda yang sudah bisa membuat blog dapat bergabung di Blog bisnis Internet atau menjadi member sekaligus reseller di Formula Bisnis.
Bagi Anda yang ingin mempelajari secara mendasar cara dan strategi menjadi pebisnis internet, Saya rekomendasikan Anda bergabung di Forum Belajar Bisnis internet untuk mendapatkan eCourse selama 29 hari secara gratis . Untuk yang satu ini Anda harus memiliki alamat email karena materi eCourse akan dikirim ke email anda setiap hari selama 29 hari. silakan Anda kunjungi dan daftarkan nama dan alamat email Anda di sini.
Apabila Anda mau mencoba yang gratis berbahasa inggris, anda bisa mendownload panduan menjalankan bisnis untuk pemula dari situs ini:
Anda hanya perlu mengisi Nama dan Alamat email Anda, dan kemudian klik tombol subscribe. Kemudian silakan Anda periksa kembali email anda beberapa menit sesudah itu, Anda akan mendapat email balasan yang berisi instruksi untuk mendownload ebook itu secara gratis.

Mendatangkan Traffic ke website Anda

Website yang anda buat memerlukan traffic atau pengunjung. Produk yang Anda tawarkan di website Anda tidak akan menghasilkan penjualan bila tidak banyak didatangi orang. Oleh karena itu kegiatan yang sangat penting dalam bisnis internet adalah bagaimana Anda bisa mendatangkan Traffic ke website Anda.

Banyak cara mendatangkan pengunjung ke website. Antara lain dengan beriklan di iklan mini. Buatlah naskah iklan yang sesuai dengan produk anda, cantumkan alamat link website Anda dan daftarkan ke website iklan mini gratis. Lakukan cara ini dengan rutin setiap hari untuk menghasilkan pengunjung ke website anda.

Website iklan mini gratis dapat anda cari di mesin pencari google. Ketik kata kunci "iklan mini gratis" di kotak pencari Google maka anda akan diperlihatkan ratusan situs iklan mini gratis.
Berikut beberapa situs iklan mini gratis yang bisa anda kunjungi:

Cara yang lain adalah dengan aktif mengunjungi blog lain ( blog walking) yang telah banyak pengunjungnya dan berikan komentar pada postingan terbaru di blog itu. Berikanlah komentar yang relevan dengan isi artikel dan tinggalkan alamat link website anda. Cara ini sangat effektif bila Anda konsisten melakukannya dan kemudian identitas Anda mulai dikenal. Bergaul dan bertegur sapa terlebih dahulu sebelum anda mulai menawarkan produk anda.
Berikut beberapa blog yang ramai pengunjung :
- www.Jokosusilo.com
- www.Cosaaranda.com
- www.Pemasarinternet.com

Untuk Anda yang sudah mempunyai produk sendiri ataupun menawarkan produk affiliasi, Anda bisa menggunakan cara lain yaitu menyebarkan ebook gratis yang telah diisi dengan link website anda.
Tawarkan ebook gratis itu di halaman depan website atau blog anda agar dapat di download oleh pengunjung. Cara ini tentu saja memerlukan sedikit biaya tambahan karena Anda sedikitnya harus memiliki sistem Autoresponder dan setidaknya telah menyiapkan serangkaian sequence email untuk follow up prospek anda. Lebih detil tentang cara ini anda bisa pelajari dalam ebook gratis ini yang saya peroleh dari Forum Belajarbisnisinternet.

Silakan mencoba.

2 komentar:

Anonim mengatakan...

Info yg bagus mbak.
Maaf kalo saya jarang2 main kesini. Kuliah lagi padet!

Ricky Nova Iskandar mengatakan...

Makasih infonya patrice, bermanfaat banget..Saya suka blog" kaya ini loh, banyak pelajaran yang bisa diambil terutama tentang formulabisnis.com.

-salam kenal-