03 November 2008

Anda masih mau terus jadi “orang gajian “ ?

Wah pertanyaan apa itu? Memang orang hidup harus bekerja dan kalau bekerja baru diberi gaji ! (kecuali anda pengusaha yang menggaji orang … hehehe)
Pertanyaan itu untuk orang yang sudah merasa jenuh menjadi pekerja, ya? ya iya Laah .
Entah dengan alasan apa, yang pasti itu juga akan timbul di pikiran Anda… kalau anda saat ini sama dengan saya ..!

Saya sudah 17 tahun di dunia kerja (swasta) dan punya alasan yang sama untuk merespon pertanyaan diatas itu..
Mungkin ada persamaan Anda dengan Saya. Anda harus kerja selama 8 jam perhari, bahkan lebih karena tempat kerja yang jauh. Bangun jam 5 pagi dan berangkat kantor yang jauhnya 60 km dari rumah. Pulangnya sudah jam 7 malam, jadinya 14 jam sehari; 5 hari seminggu dan 20 hari sebulan. (pake kalkulator : 280 jam sebulan ! )
Bila dihitung-hitung misal pendapatan anda Rp 5 – 7 juta, maka anda dibayar Rp. 18.000 – 25.000 per-jamnya. Cukup ?


Sebagian orang merasa cukup dan mungkin ada yang tidak. Itu relative.
Tapi sudahkah anda melihat Awan di depan anda ? ( lho..koq ngelihat awan ?)
Maksud saya Awan itu masa depan anda >>
Hitam ataukah putih… hujan atau cerah. …. Itu juga relative.
Apakah anda sudah cukup save a lot of money untuk masa depan anda…
Dan bagaimana dengan prospek dunia kerja anda…. Mungkinkah anda terus terusan diberi bonus yang besar karena majikan anda untung besar terus menerus.... atau sebaliknya gaji anda tetap- tetap saja….tapi kebutuhan hidup Anda melambung terus mengikuti BBM dan Dollar !

Nah, bila anda dalam posisi perlu merespon pertanyaan diatas maka saran saya mulailah mencoba menyiapkan usaha yang bisa menghasilkan pendapatan lain di luar penghasilan anda sekarang…
Mengapa ? Karena menurut saya tidak seorangpun yang mau hidup berkekurangan sesudah memasuki usia tidak produktif lagi.
Artinya bila Anda bisa pensiun dini dengan penghasilan yang lebih besar dari gaji anda saat ini akan lebih baik daripada Anda pensiun hanya dengan tunjangan pensiun saja yang mungkin tidak cukup menghidupi masa tua Anda.


Pensiun dini .. itu yang diidam-idamkan pekerja yang bergaji tetap setiap bulan dan mungkin sudah bekerja hingga setengah umurnya.
Tapi apa bisa Anda minta pensiun dini begitu saja kepada bos Anda karena menginginkan hidup enak,? kalaupun itu bisa maka Bos anda akan memperhitungkan dan sekaligus mempertimbangkan dari semua hal yang bersifat untung- rugi bukan ?
Jika anda mendapat nilai plus dan Bos anda tidak rugi maka Anda diijinkan. Tapi bila anda tidak memiliki alasan kuat dan bos anda berhitung menjadi rugi maka pasti anda di PHK terhormat. !! Begitulah dunia Bisnis…

Tetapi anda tidak perlu terlalu khawatir dengan Awan di depan anda…(Lho..awan lagi).
Bila anda sekarang bekerja untuk memperbesar bisnis Bos Anda, mengapa Anda tidak berpikir untuk menjadi bos juga atas diri anda sendiri dan pensiun dini saja sendiri ..?
Apa mungkin? Sangat mungkin. Sebab setiap orang bisa jadi pebisnis. Tidak hanya bos anda. Anda juga bisa.
Peluang bisnis ada dimana-mana dan bisa terjadi dimana-mana. Termasuk didepan komputer anda ini.

Bila anda bisa mengetik dan menggunakan komputer maka anda bisa menjalankan bisnis online di internet. Peluang bisnis di internet belum banyak diketahui orang. Di internet Anda bisa dapatkan penghasilan tambahan yang bisa saja lebih besar dari penghasilan Anda saat ini.
Lebih jauh mengenai hal itu Anda dapat membaca lebih jauh disini dan disini.

Tidak ada komentar: